perbedaan crack dan patch program bajakan


yak. kali ini aku mau jelaskan perbedaan antara patch dan crack.
1. Patch, secara bahasa berarti tembelan. Artinya sebuah program kecil untuk melengkapi, sehingga program menjadi registered, full fersion atau bebas watermark. Cara patching sebuah program berbayar biasanya dilakukan dengan meletakkan patcher dengan program yang akan di-patch dalamsatu folder yang sama. kemudian patcher dijalankan dengan klik kanan run as administrator. dan booom syakalaka. jadilah program yang menjadi full, registered. asyik kan.
tambahan : patch kadang dilakukan dengan menindih/ replace program dot exe. Uniknya program yang ditindih ukurannya selalu lebih besar daripada program yang dipakai menindih yaitu fullfersionnya, amati aja.

2. Crack. Secara bahasa artinya memecah. Sehingga ini adalah program kecil yang mampu memecahkan masalah kode, bagaimana caranya? Crack akan mengacak sebuah angka dan menghasilkan urutan angka menjadi serial number. Kemudian serial number tersebut bisa di tempel/ paste ke program asali dan foila, jadilah program menjadi fullfersion. Pelu diperhatikan, crack kadang dilakukan dengan dua kali/ keamanan berlapis dari program. tapi ya bisa tembus.... :D

Demikian bahasan kita tentang crack dan patch atau kadang beberapa menyebutnya JAMU.

catatan : dalam menjalankan crack dan patch demi safe, jalankan di kondisi offline

Tomi Muwuh